Browsing 11. BISNIS DIGITAL by Issue Date
Now showing items 1-20 of 39
-
ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING BEBRBASIS SEO SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN UMKM DI KECAMATAN PARITTIGA
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya UMKM yang ada di Kecamatan Parittiga yang menggunakan pemasaran digital dan penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan digital marketing berbasis SEO (Search ... -
ANALISIS DAMPAK PENAMBANGAN TIMAH ILEGAL TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM DI DESA SUNGAISELAN
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Analisis dampak penambangan timah ilegal terhadap peningkatan pendapatan UMKM di Desa Sungaiselan menjadi penting untuk memahami bagaimana sektor ini terdampak dan untuk merumuskan strategi yang efektif dalam meningkatkan ... -
ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DENGAN KEPUASAN WEBSITE: STUDI KASUS BELITUNGISLAND.COM
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini mengkaji pengaruh kualitas website travel terhadap kepuasan pengguna dan pengambilan keputusan wisata di BelitungIsland.com. Tujuan utama penelitian ini adalah menganalisis secara mendalam pengaruh kualitas ... -
PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAK KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA CALLYSTA SALON PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Konten media sosial mempengaruhi persepsi konsumen terhadap citra merek dan keputusan konsumen menggunakan jasa Callysta Salon Pangkalping. Citra merek digunakan sebagai komponen pembaruan untuk menentukan respon konsumen ... -
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR ONGKOS KIRIM, KUALITAS LAYANAN, SERTA DISKON YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI MAHASISWA MENGGUNAKAN APLIKASI TIKTOK DI ISB ATMA LUHUR
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengetahui Ongkos Kirim, Kualitas Layanan, Diskon berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa menggunakan aplikasi TikTok di ISB Atma Luhur. Dalam penelitian ini jenis ... -
PENGARUH INTERNET OF THINGS (IOT) TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN DAYA SAING DALAM ERA INDUSTRI 4.0 PADA UMKM WARJO DI PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penggunaan teknologi Internet of Things (IoT) telah menjadi bagian penting dalam meningkatkan efisiensi industri di era Industri 4.0. Penelitian ini mengeksplorasi dampak implementasi IoT terhadap kualitas produk dan daya ... -
PENGARUH PENERAPAN TEKNOLOGI BARCODE QRIS TERHADAP TRANSFORMASI DIGITAL UMKM DI BANK SINARMAS CABANG SUNGAILIAT
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Transformasi digital telah menjadi kunci bagi keberlanjutan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di era digital saat ini yang penuh dengan perubahan dan tantangan. Dalam konteks ini, penelitian ini menghadirkan sebuah ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN GRABFOOD TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UMKM MAKANAN DI PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024) -
ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER ENGAGEMENT DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (STUDI KASUS DI TOKO SAYUR VERAMIN)
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Abstrak Berkembangnya jumlah pelaku bisnis di sektor perdagangan telah memunculkan persaingan yang semakin ketat dalam dunia usaha. Fenomena ini terlihat dari munculnya banyaknya pengusaha baru di bidang ini. Para pedagang ... -
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN TERHADAP PENERAPAN QRIS DALAM LAYANAN TRANSAKSI DI TOKO BANGUNAN FAISAL 22
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode Accidental Sampling sebagai metode pengumpulan sampel. Sampel yang didapatkan dalam penelitian ini sebesar 41 responden sampel. Objek penelitian yang ... -
ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PADA KAMPUS INSTITUT SAINS DAN BISNIS ATMA LUHUR PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Studi dibawah ini bertujuan agar dapat menganalisasis terhadap relasi instagram dengan prestasi akademik mahasiswa ISB Atma Luhur Pangkalpinang. Studi berikut mempergunakan metofologi kuantitatif, akumulasi data memakai ... -
ANALISIS DAMPAK PENERAPAN SISTEM PEMBAYARAN DENGAN MENGGUNAKAN QRIS DALAM UPAYA PENINGKATAN UNIT UMKM PADA PENGGUNAAN QRIS DI KECAMATAN SUNGAI SELAN
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini mengevaluasi dampak penerapan sistem pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) terhadap peningkatan Unit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Geraidiah di Kecamatan Sungai Selan. Metode ... -
ANALISIS PENGARUH EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL PADA DINAS PARIWISATA KOTA PANGKALPINANG SEBAGAI MEDIA INFORMASI TERHADAP MINAT PENGUNJUNG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah media sosial telah meningkatkan minat pengunjung Kota Pangkalpinang atau tidak. Penelitian ini menggunakann Teknik penelitian kuantitatif dan pengumpulan data melalui ... -
ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PT TIMAH TBK TERHADAP PROGRAM UMKM DI KOTA PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Diharapkan dengan adanya bantuan sosial dari PT TIMAH Tbk, usaha- usaha UMKM dapat meningkatkan produktivitas serta memperluas skala bisnis mereka, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di sekitar. ... -
ANALISIS PERBANDINGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SECARA ONLINE DAN OFFLINE PADA ACAU MARTABAK 89
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menetahui perbandingan keputusan pembelian konsumen antara pembelian secara online dan offline mengetahui pengaruh antara masing – masing variabel online dan offline terhadap variabel keputusan ... -
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS RECO GROUP PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Manajemen hubungan pelanggan merupakan salah satu strategi dalam memberikan pelayanan yang baik dan membangun hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan manajemen ... -
ANALISIS PENGGUNAAN IG ADVERTISEMENT SEBAGAI SARANA PEMASARAN DIGITAL DI WARKOP KOMANG PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang menggabungkan metode pengumpulan data melalui studi pustaka dan penelitian lapangan. Objek penelitian berlokasi di Warkop Komang, terletak di Jalan Jenderal ... -
ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PENJUALAN BUKU CV. PRATAMA MEDIA KOTA PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)CV pratama media kota pangkalpinang adalah usaha yang bergerak dibidang penjualan buku baik buku pelajaran sekolah SD samapai dengan SMA. Usaha CV Pratama Media sudah berdiri sejak 1996. Tujuan penelitian ini adalah untuk ... -
ANALISIS PENGARUH VIDEO KONTEN MELALUI INSTAGRAM TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM PENYEWAAN BUS PADA NEW BINTANG TRANS DI SUNGAILIAT
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh video konten melalui Instagram New Bintang Trans terhadap minat konsumen dalam penyewaan bus. Penelitian ini memanfaatkan metodologi kuantitatif dengan ...