Browsing 11. BISNIS DIGITAL by Issue Date
Now showing items 1-20 of 40
-
ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING BEBRBASIS SEO SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN UMKM DI KECAMATAN PARITTIGA
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya UMKM yang ada di Kecamatan Parittiga yang menggunakan pemasaran digital dan penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan digital marketing berbasis SEO (Search ... -
ANALISIS DAMPAK PENAMBANGAN TIMAH ILEGAL TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM DI DESA SUNGAISELAN
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Analisis dampak penambangan timah ilegal terhadap peningkatan pendapatan UMKM di Desa Sungaiselan menjadi penting untuk memahami bagaimana sektor ini terdampak dan untuk merumuskan strategi yang efektif dalam meningkatkan ... -
ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DENGAN KEPUASAN WEBSITE: STUDI KASUS BELITUNGISLAND.COM
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini mengkaji pengaruh kualitas website travel terhadap kepuasan pengguna dan pengambilan keputusan wisata di BelitungIsland.com. Tujuan utama penelitian ini adalah menganalisis secara mendalam pengaruh kualitas ... -
PENERAPAN TEKNOLOGI DIGITAL MARKETING INDUSTRI PARIWISATA DAN USAHA UMKM DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT KECAMATAN LEPAR PONGOK
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Pariwisata dan Usaha Mikro, kecil dan Menengah (UMKM) merupakan sektor penting dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat lokal di Distrik Lepar Pongok. Namun demikian, masih terdapat tantangan dalam memasarkan ... -
ANALISIS PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK USAHA MENENGAH KECIL MIKRO (UMKM) DI DESA DENDANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Digitalisasi ekonomi melahirkan internet untuk menawarkan banyak manfaat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam meningkatkan pemasarannya dalam suatu produk. Namun kenyataannya tidak semua orang yang tertarik ... -
PENGARUH E-TRUST DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION PADA PELAYANAN JASA MELALUI APLIKASI PLN MOBILE DI ULP PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Trust dan E-Service Quality terhadap E-Satisfaction pelanggan pengguna PLN Mobile. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan kuesioner sebagai bahan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN MENGGUNAKAN SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KONSINYASI SEBAGAI VARIABEL ANTARA PADA KERIPIK SINGKONG ASTRID DI SUNGAILIAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE SEM
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Keripik Singkong Astrid adalah salah satu UMKM yang berjalan pada bidang usaha Keripik Singkong Astrid merupakan salah satu UMKM yang bergerak di bidang usaha makanan di Sungailiat. Penjualan produk ini dilakukan melalui ... -
ANALISIS PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI GALERI DEKRANASDA KOTA PANGKALPINANG BANGKA BELITUNG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi implementasi strategi pemasaran digital yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di Galeri Dekranasda Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Dalam ... -
ANALISIS DAMPAK OBJEK WISATA PANTAI TANJUNG KALIAN TERHADAP PENDAPATAN UMKM MASYARAKAT DI KOTA MUNTOK
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Pantai Tanjung Kalian, sebagai salah satu destinasi wisata populer di wilayah tersebut, memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian lokal. Metode penelitian diaplikasikan dalam metode kuantitatif dengan penyebaran ... -
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR SOSIALISASI DAN PUBLIC TRUST TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI POSAJA DI PT.POS INDONESIA PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sosialisasi aplikasi dan public trust terhadap pengguna aplikasi PosAja di PT. Pos Indonesia Pangkalpinang. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan ... -
PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAK KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA CALLYSTA SALON PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Konten media sosial mempengaruhi persepsi konsumen terhadap citra merek dan keputusan konsumen menggunakan jasa Callysta Salon Pangkalping. Citra merek digunakan sebagai komponen pembaruan untuk menentukan respon konsumen ... -
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR ONGKOS KIRIM, KUALITAS LAYANAN, SERTA DISKON YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI MAHASISWA MENGGUNAKAN APLIKASI TIKTOK DI ISB ATMA LUHUR
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengetahui Ongkos Kirim, Kualitas Layanan, Diskon berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa menggunakan aplikasi TikTok di ISB Atma Luhur. Dalam penelitian ini jenis ... -
PENGARUH INTERNET OF THINGS (IOT) TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN DAYA SAING DALAM ERA INDUSTRI 4.0 PADA UMKM WARJO DI PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penggunaan teknologi Internet of Things (IoT) telah menjadi bagian penting dalam meningkatkan efisiensi industri di era Industri 4.0. Penelitian ini mengeksplorasi dampak implementasi IoT terhadap kualitas produk dan daya ... -
PENGARUH PENERAPAN TEKNOLOGI BARCODE QRIS TERHADAP TRANSFORMASI DIGITAL UMKM DI BANK SINARMAS CABANG SUNGAILIAT
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Transformasi digital telah menjadi kunci bagi keberlanjutan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di era digital saat ini yang penuh dengan perubahan dan tantangan. Dalam konteks ini, penelitian ini menghadirkan sebuah ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN GRABFOOD TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UMKM MAKANAN DI PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024) -
ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER ENGAGEMENT DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (STUDI KASUS DI TOKO SAYUR VERAMIN)
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Abstrak Berkembangnya jumlah pelaku bisnis di sektor perdagangan telah memunculkan persaingan yang semakin ketat dalam dunia usaha. Fenomena ini terlihat dari munculnya banyaknya pengusaha baru di bidang ini. Para pedagang ... -
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN TERHADAP PENERAPAN QRIS DALAM LAYANAN TRANSAKSI DI TOKO BANGUNAN FAISAL 22
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode Accidental Sampling sebagai metode pengumpulan sampel. Sampel yang didapatkan dalam penelitian ini sebesar 41 responden sampel. Objek penelitian yang ... -
ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PADA KAMPUS INSTITUT SAINS DAN BISNIS ATMA LUHUR PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2024)Studi dibawah ini bertujuan agar dapat menganalisasis terhadap relasi instagram dengan prestasi akademik mahasiswa ISB Atma Luhur Pangkalpinang. Studi berikut mempergunakan metofologi kuantitatif, akumulasi data memakai ...